SEJARAH SMP NEGERI 4 DEMAK

SMP Negeri 4 Demak merupakan sekolah di wilayah Kecamatan Demak, tepatnya berada di Desa Mulyorejo, berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Demak. SMP Negeri 4 Demak dapat diakses melalui jalan Demak- Jepara.

SMP Negeri 4 Demak berdiri pada tanggal 22 November 1985. Pada awal berdirinya, karena belum mempunyai gedung sendiri, kegiatan pembelajaran masih meminjam gedung SMP Negeri 2 Demak. Karena gedung juga digunakan oleh SMP Negeri 2 Demak, maka KBM SMP Negeri 4 Demak dilakukan pada sore hari.

Setelah 2 tahun menggunakan gedung SMP Negeri 2 Demak, pada pertengan tahun 1987, pada saat pelaksanaan EBTANAS, SMP Negeri 4 Demak mulai menggunakan gedungnya sendiri di desa Mulyorejo. Lokasi yang di tempati untuk gedung SMP Negeri 4 Demak merupakan hibah dari bengkok desa Mulyorejo. Pada awal digunakan, baru terdapat 3 kelas, masing – masing untuk kelas 1,2, dan 3.

Seiring berjalan waktu, SMP Negeri 4 Demak berkembang menjadi sekolah yang diminati khususnya masyarakat desa Mulyorejo dan sekitarnya, antara lain Desa Kedondong, Raji, Bango, Bolo, Geneng, Ngelo, Trengguli, dan lainnya. Banyak prestasi yang diraih dari kurun waktu 1987 sampai dengant ahun 2020. Penambahan ruangan untuk akomodir banyaknya minat masyarakat jugaterus dilakukan. Dan pada tahun ini, SMP Negeri 4 Demak telah memiliki 24 ruang kelas, 2 laboratorium TIK, 1 laboratorium Bahasa, 2 laboratorium IPA, 1 gedung perpustakaan, dan gedung penunjang yang lain. Di semester genap tahun ajaran 2019/ 2020 ini jumlah siswa SMP Negeri 4 Demak mencapai 800 siswa.